Obat-obatan yang ada bisa mengobati kanker lambung

Kanker lambung, atau dikenal sebagai kanker perut, merespon dengan baik untuk perawatan yang ada.

Washington: Obat-obatan tertentu saat ini digunakan untuk mengobati payudara, ovarium dan kanker pankreas, dapat juga digunakan untuk mengobati beberapa jenis kanker lambung, peneliti telah menemukan.

Kanker lambung, atau dikenal sebagai kanker perut, merespon dengan baik untuk perawatan yang ada dan saat ini ketiga penyebab utama kematian kanker di dunia, setelah kanker paru-paru dan hati.

Para peneliti telah menemukan bahwa obat-obatan tertentu, saat ini digunakan untuk mengobati payudara, ovarium dan pankreas Kanker, dapat juga digunakan untuk mengobati kanker lambung tertentu dengan pola tertentu mutasi (genom molekul sidik jari).

Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa sidikjari molekul genom tertentu, yang disebut signature 3, terkait dengan sel-sel yang memiliki cacat DNA perbaikan mekanisme, misalnya karena BRCA1 rusak atau gen BRCA2 yang dikaitkan dengan kanker payudara.

Sel-sel kanker yang menyembunyikan tanda tangan 3 memiliki cacat yang menghentikan mereka dari efisien memperbaiki kerusakan DNA mereka.

Karena ketidakmampuan mereka untuk memperbaiki kerusakan DNA, sel-sel ini menjadi rentan terhadap obat-obatan platinum dan obat-obatan PARP inhibitor, yang menyerang DNA, menyebabkan untuk istirahat.

Silahkan Baca : Obat Maag

Karena kerusakan DNA tidak kemudian diperbaiki, sel kanker meninggal.

Tanda tangan 3 karena itu bisa memprediksi kanker yang akan cenderung untuk menanggapi terapi obat tertentu.

“Kami dianalisis genom kanker 10,250 pasien, tampil layar komputasi skala besar di 36 jenis tumor, mencari pola Signature 3 setiap sampel,” kata sesuai penulis Ludmil Alexandrov dari Los Alamos National Laboratory di Amerika Serikat.

“Tidak hanya melakukan kami mengkonfirmasi adanya tanda tangan 3 persentase yang signifikan dari payudara, ovarium, dan kanker pankreas, kami juga menemukan sidik-jari molekul ini di sekitar 10 persen dari kanker perut,” kata Mr Alexandrov.

“Ini subset dari kanker perut cenderung memiliki cacat DNA istirahat-perbaikan mekanisme, dan karena itu tidak rentan terhadap perawatan yang ada seperti platinum obat atau obat-obatan inhibitor PARP,” katanya.

Selain menemukan pola signature 3 dalam kanker lambung, studi diukur kejadian dalam jenis kanker lain.

Hal ini menunjukkan bahwa 30 persen dari ovarium, 27 persen payudara dan 8 persen dari kanker pankreas menunjukkan sidik jari ini molekul, persentase yang lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Penelitian sebelumnya menggunakan seluruh genom sequencing data menunjukkan bahwa kanker pankreas tambatan sidik jari tangan 3 menanggapi sangat baik untuk platinum terapi.

Hal ini menunjukkan bahwa adanya tanda tangan 3 dapat digunakan sebagai penanda untuk memandu terapi bertarget untuk tidak hanya beberapa jenis kanker lambung, tetapi juga untuk payudara, ovarium dan pankreas kanker.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s